Untuk Para Pencari Al Haq

Blog Anti Teroris, Menyajikan Bukti dan Fakta yang Nyata

  • بسم الله الرحمن الرحيم

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته Ahlan wa sahlan.. Alhamdulillah telah hadir blog Untuk Para Pencari Al Haq, Blog ini kami peruntukkan bagi mereka yang haus akan kebenaran, yang ingin mencari al haq ditengah badai fitnah yang menimpa kaum muslimin khususnya Salafiyyin. Mudah-mudahan kehadiran blog ini bisa menjadi salah satu media yang membantu bagi para pencari al haq. CARILAH AL HAQ DAN BILA ENGKAU TELAH MENDAPATINYA GENGGAMLAH KUAT-KUAT DAN JANGAN TERLEPAS KEMBALI... والسلام عليكم و رحمت الله و بركاته
  • Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala:

    وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَالَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً. يَاوَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلاً. لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا “Dan ingatlah hari ketika itu orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata, ‘Aduhai kiranya dulu aku mengambil jalan bersama-sama Rasul. Kecelakaan besarlah bagiku, andai kiranya dulu aku tidak menjadikan si Fulan itu teman akrabku. Sungguh ia telah menyesatkan aku dari Al-Qur`an ketika Al-Qur`an itu telah datang kepadaku.’ Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.” (Al-Furqan: 27-29)
  • Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    الرَّجُلُ عَلَى دِيْنِ خَلِيْلِهِ، فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ “Seseorang itu menurut agama teman dekat/sahabatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat dengan siapa ia bersahabat/berteman.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi. Dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 927)
  • Kategori

  • Arsip

  • KALENDER

    Juni 2011
    S S R K J S M
    « Mei   Jul »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Radio Islam Indonesia

  • Komentar Terakhir

    fitrah di Soal Tazkiyah & Wasiat Ber…
    Admin IlmuSyari.com di Daurah Nasional “asy-Syari’ah”…
    abdurrahman abu hilm… di Khutbah Jum'at Syaikh Han…
    abdur di Jihad Yaman, Antara Tingkah Pe…
    Muhsin al Jakarty di Syaikh Hani Mengirimkan Gambar…
    muhammad thoifur di (RAFIDHAH &) "MASYAYI…
  • Flag Counter

    free counters
  • IP
  • Pengunjung Ke

    • 936,639 hits

Oleh-oleh Dari Perjalanan ke Yaman dan Saudi Arabia

Posted by tukpencarialhaq pada Juni 23, 2011


Kisah Perjalanan ke Yaman dan Saudi Arabia, dan Faedah- faedah

Serta Nasehat-nasehat dari Para Ulama’ Ahlussunnah

 new1a

Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu para asatidzah melakukan rihlah atau perjalanan ke negeri Yaman dan Saudi Arabia. Dimana didalam rihlah ini para asatidzah bertemu dengan para Ulama’ Ahlussunnah dan mendapatkan faedah dan nasehat-nasehat yang mulia.

Diantara kisah atau faedah dalam perjalanan ke Yaman adalah para Ulama’ Ahlussunnah di saat fitnah-fitnah yang tengah terjadi di Yaman, mereka tetap menasehatkan untuk bertaqwa kepada Allah subhanahu Wa Ta’ala dan ini berbeda dengan hizbiyyun atau kelompok harakah yang menjadikan rumah-rumah Allah untuk memanasi masyarakat guna melawan penguasa atau pemerintah.

Para ulama’ yang dikunjungi di Yaman diantaranya adalah Asy Syaikh Muhammad As Shoumali, Asy Syaikh Khalid Al Wushabi adik dari Asy Syaikh Ahmad Al Wushobi, Asy Syaikh Abdullah Al Mar’i, Asy Syaikh Muhammad Abdillah Al Imam hafizhahumullah.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Saudi Arabia guna melaksanakan ibadah umroh, dan di Saudi Arabia para asatidzah bertemu atau berkunjung kepada para Ulama’ diantaranya adalah Asy Syaikh Muhammad Ghalib, Asy Syaikh Abdullah Al Bukhari, Asy Syaikh Ubaid Al Jabiri, Asy Syaikh Muhammad bin Hadi Al Madkhali, Asy Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhali, Asy Syaikh Muhammad Bazmul hafizhahumullah.

Banyak faedah dan nasehat-nasehat dalam rihlah ini, diantara faedah atau nasehat adalah disaat menghadiri majelisnya Asy Syaikh Shalih As Suhaimi hafizhahullah, beliau memberikan nasehat berkenaan fitnah berupa demonstrasi dan pemberontakan serta penentangan kepada penguasa-penguasa di negeri kaum muslimin.

Kemudian ketika berkunjung kepada Asy Syaikh Ubaid Al Jabiri hafizhahullah yang mana beliau ini adalah termasuk ulama’ besar Ahlussunnah di Madinah, beliau tidak mengajar di masjid Nabawi, sebagaimana yang dikesankan atau dijadikan tolak ukur oleh sebagian orang bahwa penilaian ulama’ besar atau tidak adalah apakah dia mengajar di masjid Nabawi atau tidak. Bahkan kenyataannya ada yang mendapat kesempatan untuk mengajar di masjid Nabawi tapi memiliki kesalahan-kesalahan yang sangat berat. Artinya mengajar atau tidak di masjid Nabawi bukan tolak ukur yang mutlak untuk menilai alim atau tidaknya, akan tetapi tolak ukurnya adalah ilmunya dan khosyahnya kepada Allah, dan perjuangannya dalam berda’wah, karena banyak ulama’ yang tidak mengajar di masjid Nabawi memiliki banyak keutaman dan lebih alim.

Diantara nasehat Asy Syaikh Ubaid Al Jabiri hafizhahullah adalah berkenaan dengan Ihya’ Ut Turats, beliau memberikan peringatan untuk berhati-hati dari Ihya’ Ut Turats dan fitnah yang bersamanya. Kemudian juga mengingatkan adanya perbedaan-perbedaan mengenai jum’iyyah ini yakni jum’iyyah Ihya’ Ut Turots, maka harusnya seseorang menilai jum’iyyah ini melihat kepada dalil, oleh karenanya para ulama mengatakan yang berilmu itu hujjah terhadap yang tidak berilmu. Allahu a’lam bishshawab.

Untuk selengkapnya silahkan download dan simak penjelasan dari Al Ustadz Qomar ZA hafizhahullah. Klik di sini.

Selain apa yang telah disampaikan oleh Al Ustadz Qomar ZA hafizhahullah diatas, pembaca juga dapat mendengarkan penjelasan faedah ibadah umroh dan ziaroh oleh Al Ustadz Afifuddin hafizhahullah. Klik di sini.

Mengenai ajakan “Nggedabrus” Firanda kepada Al Ustadz Askari hafizhahullah untuk tahkim kepada Syaikh Abdul Muhsin Al Abbad hafizhahullah mengenai masalah Ihya’ Ut Turots, silahkan download di sini.

Bagaimana dengan taubatnya mantan panglima? download di sini.

Iklan

2 Tanggapan to “Oleh-oleh Dari Perjalanan ke Yaman dan Saudi Arabia”

  1. Abu Anas said

    Siapa yang nggedabrus?

    # Firanda Andirja 2011-06-09 17:08

    Comments:
    Justru apa yang telah ditulis oleh firanda dalam kolom komentarnya menunjukkan bahwa memang firanda itu nggedabrus dan telah dibantah oleh Ustadz Askary pada artikel diatas Kronologi Rencana Pertemuan Bersama Para Masyayikh. Dan ke nggedabrusan terang-terangan itu diangkat juga oleh situs nggedabrus inilah fakta (sururi).

  2. abdulaziz said

    jazzakumullohukhoiron wa barakallohufikum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: