Untuk Para Pencari Al Haq

Blog Anti Teroris, Menyajikan Bukti dan Fakta yang Nyata

  • بسم الله الرحمن الرحيم

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته Ahlan wa sahlan.. Alhamdulillah telah hadir blog Untuk Para Pencari Al Haq, Blog ini kami peruntukkan bagi mereka yang haus akan kebenaran, yang ingin mencari al haq ditengah badai fitnah yang menimpa kaum muslimin khususnya Salafiyyin. Mudah-mudahan kehadiran blog ini bisa menjadi salah satu media yang membantu bagi para pencari al haq. CARILAH AL HAQ DAN BILA ENGKAU TELAH MENDAPATINYA GENGGAMLAH KUAT-KUAT DAN JANGAN TERLEPAS KEMBALI... والسلام عليكم و رحمت الله و بركاته
  • Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala:

    وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَالَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً. يَاوَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلاً. لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا “Dan ingatlah hari ketika itu orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata, ‘Aduhai kiranya dulu aku mengambil jalan bersama-sama Rasul. Kecelakaan besarlah bagiku, andai kiranya dulu aku tidak menjadikan si Fulan itu teman akrabku. Sungguh ia telah menyesatkan aku dari Al-Qur`an ketika Al-Qur`an itu telah datang kepadaku.’ Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.” (Al-Furqan: 27-29)
  • Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    الرَّجُلُ عَلَى دِيْنِ خَلِيْلِهِ، فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ “Seseorang itu menurut agama teman dekat/sahabatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat dengan siapa ia bersahabat/berteman.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi. Dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 927)
  • Kategori

  • Arsip

  • KALENDER

    April 2013
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • Radio Islam Indonesia

  • Komentar Terakhir

    fitrah di Soal Tazkiyah & Wasiat Ber…
    Admin IlmuSyari.com di Daurah Nasional “asy-Syari’ah”…
    abdurrahman abu hilm… di Khutbah Jum'at Syaikh Han…
    abdur di Jihad Yaman, Antara Tingkah Pe…
    Muhsin al Jakarty di Syaikh Hani Mengirimkan Gambar…
    muhammad thoifur di (RAFIDHAH &) "MASYAYI…
  • Flag Counter

    free counters
  • IP
  • Pengunjung Ke

    • 894,892 hits

Tiga Kritik Terhadap Al-Hajuri

Posted by tukpencarialhaq pada April 15, 2013


Bismillahirrohmanirrohim.

Penjelasan Tentang Kondisi Yahya Al-Hajuri

Dan Pujian Terhadap Al-‘Allamah Asy-Syaikh ‘Abdurrahman Al-‘Adani

(tanya jawab bersama Asy-Syaikh ‘Ubaid Al-Jabiri hafizhahullah)

apa sikap yang tepat terhadap perselisihan yang terjadi antara syaikh yahya al-hajuri dan asy-syaikh ‘abdurrahman al-‘adani?

Jawab :

Yahya Al-Hajuri  dijarh dengan tiga perkara :

Bukti Tikaman Al Hajury Terhadap Shahabat Nabi

Gambar Screenshot bukti tikaman Yahya Al Hajuri terhadap kemuliaan Shahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam

Pertama, dia terjatuh dalam banyak bid’ah, di antaranya :

–          Dia menyatakan bahwa shahabat turut andil dalam membuhun Khalifah ‘Utsman. Ini adalah kedustaan terhadap para shahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

–          Ahlul Badr bermaksiat kepada Allah dua kali

Kedua, kasar dan kotor dalam ucapan. Dia safih (jelek budi) dalam hal ini. Tidak pantas mengambil ilmu darinya sama sekali. Dia itu safih, kotor, dan jelek akhlaqnya.

Ketiga, al-hamaqah (kepandiran/kedunguan dalam bersikap). Hal inilah yang mendorong Syiah Rafidhah untuk berani mengepung Dammaj. Di antara sikapnya adalah menyatakan jangan pedulikan Rafidhah! Namun Al-Hajuri terus mencela,melaknat , mencaci maki Rafidhah dengan kata-kata yang kotor, padahal Al-Hajuri di tengah-tengah negeri basis kekuatan Rafidhah. Jumlah Rafidhah lebih banyak daripada Ahlus Sunnah dan lebih kuat. Ketika ditawari senjata oleh Bupati Sha’dah, Al-Hajuri menolak. Namun tatkala kepungan dan blokade semakian kuat, akhirnya Al-Hajuri menfatwakan jihad. Maka ini adalah fatwa terpaksa, bukan fatwa yang tegak di atas ilmu.

Adapun Asy-Syaikh ‘Abdurrahman, beliau adalah shahibus sunnah. Hingga hari ini kita tidak mengetahui tentangnya kecuali kebaikan

http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=136786

download suara

 Sumber: http://dammajhabibah.net/2013/04/15/tiga-kritik-terhadap-al-hajuri/

Sorry, the comment form is closed at this time.