Untuk Para Pencari Al Haq

Blog Anti Teroris, Menyajikan Bukti dan Fakta yang Nyata

  • بسم الله الرحمن الرحيم

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته Ahlan wa sahlan.. Alhamdulillah telah hadir blog Untuk Para Pencari Al Haq, Blog ini kami peruntukkan bagi mereka yang haus akan kebenaran, yang ingin mencari al haq ditengah badai fitnah yang menimpa kaum muslimin khususnya Salafiyyin. Mudah-mudahan kehadiran blog ini bisa menjadi salah satu media yang membantu bagi para pencari al haq. CARILAH AL HAQ DAN BILA ENGKAU TELAH MENDAPATINYA GENGGAMLAH KUAT-KUAT DAN JANGAN TERLEPAS KEMBALI... والسلام عليكم و رحمت الله و بركاته
  • Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala:

    وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَالَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً. يَاوَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلاً. لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا “Dan ingatlah hari ketika itu orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata, ‘Aduhai kiranya dulu aku mengambil jalan bersama-sama Rasul. Kecelakaan besarlah bagiku, andai kiranya dulu aku tidak menjadikan si Fulan itu teman akrabku. Sungguh ia telah menyesatkan aku dari Al-Qur`an ketika Al-Qur`an itu telah datang kepadaku.’ Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.” (Al-Furqan: 27-29)
  • Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    الرَّجُلُ عَلَى دِيْنِ خَلِيْلِهِ، فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ “Seseorang itu menurut agama teman dekat/sahabatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat dengan siapa ia bersahabat/berteman.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi. Dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 927)
  • Kategori

  • Arsip

  • KALENDER

    November 2013
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930  
  • Radio Islam Indonesia

  • Komentar Terakhir

    fitrah di Soal Tazkiyah & Wasiat Ber…
    Admin IlmuSyari.com di Daurah Nasional “asy-Syari’ah”…
    abdurrahman abu hilm… di Khutbah Jum'at Syaikh Han…
    abdur di Jihad Yaman, Antara Tingkah Pe…
    Muhsin al Jakarty di Syaikh Hani Mengirimkan Gambar…
    muhammad thoifur di (RAFIDHAH &) "MASYAYI…
  • Flag Counter

    free counters
  • IP
  • Pengunjung Ke

    • 922,059 hits

Salahkah Membantah Orang-Orang Yang Menyimpang?!

Posted by tukpencarialhaq pada November 14, 2013


Bismillahirrohmanirrohim. o

salahkah membantah orang2 yang menyimpang

Asy-Syaikh Shalih bin Abdul Aziz Alus Syaikh

Menteri Urusan Agama Kerajaan Arab Saudi

 

PERTANYAAN: Bagaimana pendapat Anda terhadap orang yang menyatakan: “Yang wajib atas ulama adalah mengajarkan manhaj salaf tanpa membantah kelompok-kelompok sesat dan orang-orang yang manhajnya sesat, agar jangan jatuh pada perkataan Umar radhiyallahu anhu: “Tali ikatan Islam akan terurai seutas demi seutas?”

JAWAB: Perkataan ini tidak cermat dan tidak benar, bahkan salah besar. Karena sesungguhnya membantah orang yang menyimpang ada syariatnya dalam agama Islam, membantah orang yang menyimpang termasuk prinsip-prinsip pokok dari agama ini. Karena Allah Jalla wa ‘Ala, Dialah yang pertama kali melakukan bantahan dan dzat yang paling mulia yang membantah orang-orang yang menyelisihi Rasulullah shallallahu ‘alaihi was sallam, dan Dialah yang membantah langsung orang-orang yang menyimpang itu. Jadi membantah orang-orang yang menyimpang termasuk ibadah terbesar yang bisa mendekatkan diri seorang hamba kepada Allah. Syaikhul Islam berkata: “Ini termasuk jenis jihad terbesar.” Perkataan beliau ini benar, bahkan bisa mengalahkan jihad memerangi orang-orang kafir. Maksudnya memerangi musuh di dalam umat Islam sendiri lebih berat dibandingkan melawan musuh dari luar, karena orang-orang kafir jelas permusuhan mereka. Adapun musuh dari dalam maka ini perkaranya seringnya tersembunyi. Dan termasuk permusuhan terbesar adalah dengan munculnya di tengah-tengah kaum Muslimin orang-orang yang mengajak mereka kepada selain manhaj salaf, yaitu seperti berbagai bid’ah dan kesyirikan serta manhaj-manhaj sesat seperti Rafidhah dan Khawarij serta yang lainnya. Jadi tidak diragukan lagi bahwasanya membantah mereka ini termasuk ibadah terbesar yang bisa mendekatkan diri seorang hamba kepada Allah. Orang-orang yang suka khurafat, Shufiyyun dan orang-orang thariqah serta yang semisal dengan mereka, membantah mereka termasuk ibadah terbesar yang bisa mendekatkan diri seorang hamba kepada Allah dan termasuk ketaatan terbesar serta termasuk jenis jihad yang harus ada. Allah Ta’ala berfirman:

«فَلَا تُطِعْ الْكَافِرِيْنَ وَجَاهِدْهُمْ بِهِ جِهَادًا كَبِيْرًا» (الفرقان: 52)

“Maka janganlah engkau mentaati orang-orang kafir dan berjihadlah memerangi mereka dengan Al-Qur’an dengan jihad yang besar.” (QS. Al-Furqan: 52)

Berjihad melawan mereka dengan Al-Qur’an dan dengan ilmu termasuk jenis jihad terbesar. Adapun dengan membiarkan mereka dan mendiamkan mereka maka kapan kebenaran akan diketahui?! Jika seorang ulama diam tidak mau menjelaskan kesesatan orang-orang yang sesat, kapankah kebenaran akan diketahui?! Karena kita wajib menjaga agama ini dan agama ini lebih penting dibandingkan pribadi-pribadi. Jadi jika membantah si fulan yang menyimpang akan menjaga agama ini dan tidak ada kerusakan yang lebih besar seperti pertumpaan darah dan yang semisalnya, maka jelaslah wajibnya membantah. Jadi membantah termasuk prinsip-prinsip pokok Islam tanpa diragukan lagi. Maka ucapannya bahwa seorang ulama cukup menjelaskan manhaj salaf tanpa perlu membantah kelompok-kelompok sesat adalah ucapan yang tidak cermat dan tidak benar.

Ditranskrip oleh: Salim Al-Jazairy

http://www.albaidha.net/vb/showthread.php?t=41593

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: