Untuk Para Pencari Al Haq

Blog Anti Teroris, Menyajikan Bukti dan Fakta yang Nyata

  • بسم الله الرحمن الرحيم

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته Ahlan wa sahlan.. Alhamdulillah telah hadir blog Untuk Para Pencari Al Haq, Blog ini kami peruntukkan bagi mereka yang haus akan kebenaran, yang ingin mencari al haq ditengah badai fitnah yang menimpa kaum muslimin khususnya Salafiyyin. Mudah-mudahan kehadiran blog ini bisa menjadi salah satu media yang membantu bagi para pencari al haq. CARILAH AL HAQ DAN BILA ENGKAU TELAH MENDAPATINYA GENGGAMLAH KUAT-KUAT DAN JANGAN TERLEPAS KEMBALI... والسلام عليكم و رحمت الله و بركاته
  • Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala:

    وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَالَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً. يَاوَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلاً. لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا “Dan ingatlah hari ketika itu orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata, ‘Aduhai kiranya dulu aku mengambil jalan bersama-sama Rasul. Kecelakaan besarlah bagiku, andai kiranya dulu aku tidak menjadikan si Fulan itu teman akrabku. Sungguh ia telah menyesatkan aku dari Al-Qur`an ketika Al-Qur`an itu telah datang kepadaku.’ Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.” (Al-Furqan: 27-29)
  • Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    الرَّجُلُ عَلَى دِيْنِ خَلِيْلِهِ، فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ “Seseorang itu menurut agama teman dekat/sahabatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat dengan siapa ia bersahabat/berteman.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi. Dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 927)
  • Kategori

  • Arsip

  • KALENDER

    November 2013
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930  
  • Radio Islam Indonesia

  • Komentar Terakhir

    fitrah di Soal Tazkiyah & Wasiat Ber…
    Admin IlmuSyari.com di Daurah Nasional “asy-Syari’ah”…
    abdurrahman abu hilm… di Khutbah Jum'at Syaikh Han…
    abdur di Jihad Yaman, Antara Tingkah Pe…
    Muhsin al Jakarty di Syaikh Hani Mengirimkan Gambar…
    muhammad thoifur di (RAFIDHAH &) "MASYAYI…
  • Flag Counter

    free counters
  • IP
  • Pengunjung Ke

    • 922,059 hits

Nasehat Asy Syaikh Rabi' bin Hadi Hafizhahullah

Posted by tukpencarialhaq pada November 16, 2013


Bismillahirrohmanirrohim. o

Nasehat Asy Syaikh Rabi bin Hadi

Berikut ini adalah Nasehat yang disampaikan oleh As Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhaly Hafidzahullahu Ta’ala (via telpon) Pada Hari Kamis Tanggal 10 Muharram 1435 Hijriyyah dalam acara Daurah “Al Imam Malik bin Anas” pada hari pertama. Daurah diselenggarakan di Kota Tripoli Libyia.

As Syaikh Abu Ahmad :Assalamualaikum

As Syaikh Rabi’ : Wa Alaikumus Salam Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

As Syaikh Abu Ahmad : Marhaban Wahai Syaikh Kami

As Syaikh Rabi’ : Abu Ahmad ?

As Syaikh Abu Ahmad : Benar Wahai Syaikh, benar Hayyakumullah.

As Syaikh Rabi’ : Allahu yuhayyikum Wa Yubarik Fiikum.

As Syaikh Abu Ahmad : Silahkan Wahai Syaikh (Untuk menyampaikan nasehat)

As Syaikh Rabi’ : Apakah kalian semuanya telah berkumpul ?

As Syaikh Abu Ahmad : Benar, silahkan (menyampaikan nasehat)

As Syaikh Rabi’ : Apakah Abul Fadhl hadir bersama kalian ataukah tidak hadir ?

As Syaikh Rabi’ memulai menyusun untaian mutiara nasehat kepada Ikhwan Salafiyyin :

Alhamdulillah Was Shalatu Was Salaamu ‘Ala Rasulillah Wa ‘Ala Alihi Wa Shahbihi Wa Man Ittaba’a Hudahu, Amma Ba’du :

Aku memohon kepada Allah Tabaraka Wa Ta’ala agar menyatukan hati-hati kita semua, dan agar menjauhkan tipu daya syaithan dari sisi kita. Aku wasiatkan kepada kalian semua untuk bertaqwa kepada Allah Azza Wa Jalla, dan untuk selalu ikhlas dalam wujud ucapan ataupun perbuatan.

Aku wasiatkan untuk saling menyayangi dan saling mengasihi diantara kalian, dan untuk menjauhkan diri dari semua sebab yang akan mengantarkan kepada perpecahan dan perselisihan.

Aku wasiatkan kepada kalian semua untuk berpegang teguh dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam dalam Aqidah, Manhaj, Akhlaq,Muamalah,Tujuan dan segala sisi dalam beragama ataupun berkehidupan.

Berpeganglah kalian semua dengan Tali Agama Allah, sebagaimana Allah Berfirman (artinya):

“Berpeganglah kalian semua dengan tali agama Allah dan janganlah kalian bercerai berai”.

Allah juga Berfirman (artinya) : “Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah Agama mereka sehingga menjadi berkelompok-kelompok, engkau tidaklah menanggung akibat atas ulah mereka sedikitpun”.

Allah Berfirman (artinya) : “Dan dirikanlah shalat oleh kalian, dan janganlah kalian termasuk dari kalangan Musyrikin. Yaitu orang-orang yang telah memecah belah agama mereka sehingga mereka menjadi berkelompok-kelompok. Masing-masing kelompok berbangga atas apa yang dimiliki oleh kelompoknya”.

Hendaknya kalian saling menjaga persaudaraan, saling memiliki, saling mengasihi, saling menyayangi karena Allah, saling mencintai karena Allah. Duduklah kalian bersama-sama karena Allah Tabaraka Wa Ta’ala semata.

Dengan sebab itu, maka Allah akan mengangkat derajat kalian di sisi-Nya. Dakwah kalian akan menjadi kuat dan tersebar luas, sehingga Allah akan melimpahkan hidayah-Nya kepada segenap manusia karena sebab kalian.

“Seandainya Allah berikan Hidayah kepada seseorang karena sebab kalian, maka sungguh itu sangat bernilai melebihi onta-onta merah” (Al hadits).
Saya sangat menekankan hal ini kepada kalian semua, sangat saya tekankan. Aku Nasehatkan kepada kalian agar menyampaikan salamku kepada Abu Fadhl, dan katakan kepada Beliau “As Syaikh Rabi’ mengharapkan dengan sangat agar engkau ikut hadir bersama-sama dalam daurah ini”.

Sampaikan ucapan saya ini kepada Beliau, dan agar supaya menjauhkan diri dari segala penyebab perpecahan, dan jangan mencari-cari Udzur karena sebab berbagai kesibukan. Sungguh kesibukan dalam Dakwah jauh lebih diutamakan daripada kesibukan dalam mengurusi kepentingan harta, kepentingan pribadi, ataupun kesibukan menata hati. Wajib mendahulukan Dakwah dari selainnya.

Aku memohon kepada Allah agar menyatukan hati-hati kalian semua, dan semoga Allah melimpahkan Taufiq-Nya kepada Saudara Abul Fadhl agar berusaha sekuat tenaga untuk bisa saling memiliki, saling bersaudara, menjaga kebersamaan, dan saling mencintai karena Allah Tabaraka Wa Ta’ala.

Wassalamu ‘Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.

Hayyakumullahu Wa Barakallahu Fiikum.

Tripoli Libyia 10 Muharram 1435 Hijriyyah.

Sumber
http://www.albaidha.net/vb/threads/تفريغ-كلمة-الشيخ-الوالد-ربيع-بن-هادي-المدخلي-حفظه-الله-في-مالك-بن-أنس-الأصبحي-الأولى.50650/

Di terjemahkan oleh

Al Ustadz Hamzah Rifai La Firlaz Hafizhahulloh

Forward dari WhatsApp SalafyIndonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: