Untuk Para Pencari Al Haq

Blog Anti Teroris, Menyajikan Bukti dan Fakta yang Nyata

  • بسم الله الرحمن الرحيم

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته Ahlan wa sahlan.. Alhamdulillah telah hadir blog Untuk Para Pencari Al Haq, Blog ini kami peruntukkan bagi mereka yang haus akan kebenaran, yang ingin mencari al haq ditengah badai fitnah yang menimpa kaum muslimin khususnya Salafiyyin. Mudah-mudahan kehadiran blog ini bisa menjadi salah satu media yang membantu bagi para pencari al haq. CARILAH AL HAQ DAN BILA ENGKAU TELAH MENDAPATINYA GENGGAMLAH KUAT-KUAT DAN JANGAN TERLEPAS KEMBALI... والسلام عليكم و رحمت الله و بركاته
  • Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala:

    وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَالَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً. يَاوَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلاً. لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا “Dan ingatlah hari ketika itu orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata, ‘Aduhai kiranya dulu aku mengambil jalan bersama-sama Rasul. Kecelakaan besarlah bagiku, andai kiranya dulu aku tidak menjadikan si Fulan itu teman akrabku. Sungguh ia telah menyesatkan aku dari Al-Qur`an ketika Al-Qur`an itu telah datang kepadaku.’ Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.” (Al-Furqan: 27-29)
  • Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    الرَّجُلُ عَلَى دِيْنِ خَلِيْلِهِ، فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ “Seseorang itu menurut agama teman dekat/sahabatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat dengan siapa ia bersahabat/berteman.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi. Dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 927)
  • Kategori

  • Arsip

  • KALENDER

    Januari 2014
    S S R K J S M
    « Des   Feb »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • Radio Islam Indonesia

  • Komentar Terakhir

    fitrah di Soal Tazkiyah & Wasiat Ber…
    Admin IlmuSyari.com di Daurah Nasional “asy-Syari’ah”…
    abdurrahman abu hilm… di Khutbah Jum'at Syaikh Han…
    abdur di Jihad Yaman, Antara Tingkah Pe…
    Muhsin al Jakarty di Syaikh Hani Mengirimkan Gambar…
    muhammad thoifur di (RAFIDHAH &) "MASYAYI…
  • Flag Counter

    free counters
  • IP
  • Pengunjung Ke

    • 922,059 hits

Hakekat Seseorang yang Ditahdzir oleh Ulama

Posted by tukpencarialhaq pada Januari 14, 2014


hakekat seseorang yang ditahdzir oleh ulama

Asy-Syaikh Ahmad Bazmul hafizhahullah

Demi Allah, tidaklah seorang pun yang ditahdzir oleh ulama kecuali telah nampak keburukan keadaannya dan sikapnya yang tidak mau menerima kebenaran serta menentangnya. Dan saya tidak perlu memberikan contoh bagi kalian dalam masalah ini. Guru kami pembawa bendera jarh wa ta’dil Al-Imam Rabi’ Al-Madkhaly hafizhahullah termasuk ulama yang paling menonjol kesabarannya terhadap orang yang menyelisihi kebenaran dan berusaha membimbingnya. Bahkan saya katakan kepada kalian bahwa ada sebuah perkara pada manhaj beliau hafizhahullah yang saya perhatikan dengan seksama, yaitu terkadang beliau pura-pura menutup mata dan pura-pura tidak melihat orang yang menyelisihi kebenaran jika dia menampakkan taubat. Beliau memberinya kesempatan agar dia jujur dalam perkara ini (taubat –pent). Karena yang nampak bagi beliau dia adalah orang yang suka menentang. Tetapi beliau mengatakan: “Mudah-mudahan dia mau mengambil manfaat (dari kesempatan yang beliau berikan –pent).” Beliau bersabar pada tingkatan ini. Semoga Allah membalas beliau dengan kebaikan. Maka ketika setelah itu beliau membicarakan lagi orang yang menyelisihi tersebut –sebagaimana yang kalian ketahui– maka orang itu benar-benar akan terjatuh dan tidak perlu dijatuhkan untuk kedua kalinya. Karena Asy-Syaikh –subhanallah– dengan kesabaran beliau terhadapnya, beliau telah cukup memberikan udzur baginya.

http://ajurry.com/vb/showthread.php?t=35239

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: