Untuk Para Pencari Al Haq

Blog Anti Teroris, Menyajikan Bukti dan Fakta yang Nyata

  • بسم الله الرحمن الرحيم

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته Ahlan wa sahlan.. Alhamdulillah telah hadir blog Untuk Para Pencari Al Haq, Blog ini kami peruntukkan bagi mereka yang haus akan kebenaran, yang ingin mencari al haq ditengah badai fitnah yang menimpa kaum muslimin khususnya Salafiyyin. Mudah-mudahan kehadiran blog ini bisa menjadi salah satu media yang membantu bagi para pencari al haq. CARILAH AL HAQ DAN BILA ENGKAU TELAH MENDAPATINYA GENGGAMLAH KUAT-KUAT DAN JANGAN TERLEPAS KEMBALI... والسلام عليكم و رحمت الله و بركاته
  • Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala:

    وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَالَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً. يَاوَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلاً. لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا “Dan ingatlah hari ketika itu orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata, ‘Aduhai kiranya dulu aku mengambil jalan bersama-sama Rasul. Kecelakaan besarlah bagiku, andai kiranya dulu aku tidak menjadikan si Fulan itu teman akrabku. Sungguh ia telah menyesatkan aku dari Al-Qur`an ketika Al-Qur`an itu telah datang kepadaku.’ Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.” (Al-Furqan: 27-29)
  • Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    الرَّجُلُ عَلَى دِيْنِ خَلِيْلِهِ، فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ “Seseorang itu menurut agama teman dekat/sahabatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat dengan siapa ia bersahabat/berteman.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi. Dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 927)
  • Kategori

  • Arsip

  • KALENDER

    Juni 2014
    S S R K J S M
    « Mei   Jul »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Radio Islam Indonesia

  • Komentar Terakhir

    fitrah di Soal Tazkiyah & Wasiat Ber…
    Admin IlmuSyari.com di Daurah Nasional “asy-Syari’ah”…
    abdurrahman abu hilm… di Khutbah Jum'at Syaikh Han…
    abdur di Jihad Yaman, Antara Tingkah Pe…
    Muhsin al Jakarty di Syaikh Hani Mengirimkan Gambar…
    muhammad thoifur di (RAFIDHAH &) "MASYAYI…
  • Flag Counter

    free counters
  • IP
  • Pengunjung Ke

    • 916,605 hits

Klarifikasi Dan Kronologis Seputar Kontroversi Fatwa Syaikh Al Wushobi Bag. 2

Posted by tukpencarialhaq pada Juni 17, 2014


bismillah

Klarifikasi dan kronologis seputar kontroversi fatwa syaikh al wushobi bag.2

Benar, Asy Syaikh Abdurrahman & Asy Syaikh Wushabi Telah Menasehati Asy Syaikh Utsman As Salimi Agar Bermusyawarah Dengan Asy Syaikh Rabi’ Sebelum Datang Ke Indonesia & Beliau Menyanggupi Ketika Itu!!

Bagian 2

            (Klarifikasi Dan Kronologis Seputar Kontroversi Fatwa Syaikh Al Wushobi )

Telah kami jelaskan pada bagian pertama dari klarifikasi dan kronologis tentang rincian kejadian seputar kontroversi fatwa Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab Al Wushobi –hafizhahullah–, dan masih tersisa point “TABAYYUN KEPADA SYAIKH AL WUSHOBI” yang saat itu kami sampaikan bahwa proses tabayyun kepada Syaikh Al Wushobi akan terus kami lakukan.

Alhamdulillah, pada tanggal 17 Syakban 1435/15 Juni 2014 kami telah mendapatkan jawaban yang jelas dan gamblang dari Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab Al Wushobi terkait dengan fatwa yang disandarkan kepada beliau melalui salah satu pengawal dan sekaligus sebagai asisten pribadi Syaikh Muhammad Al Wushobi, yaitu Syaikh Muhamad Al ‘Izzi yang langsung menanyakan kepada Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab Al Wushobi. Jawaban dikirim melalui WhatsApp beliau kepada salah satu musyrif Indonesia, yaitu Ustdaz Abu Ali Abdul Hakam At Tamimi dan juga melalui penelponan langsung kepada beliau (terekam).

Adapun yang melalui WhatsApp maka sebagai berikut;

⌚ Dialog pada pukul 06.47:

dialog 1

Abu Ali Abdul Hakam: “Assalaamu ’alaikum, bagaimana khabar Anda wahai Syaikh Muhammad (Al ‘Izzi), insya Allah dengan izin Allah saya akan menghubungi Anda setelah zhuhur, semoga Allah memberikan barokah kepada anda.”

Syaikh Muhammad Al ‘Izzi: “Wa ‘alaikumus salaam wa rahmatullahi wa barakaatuh, ba’da zhuhur saya berencana akan ketemu Syaikh (Muhammad bin Abdul Wahhab Al Wushobi), mohon Anda menghubungi saya setelah ‘ashar.”

Abu Ali Abdul Hakam: “Baiklah wahai Syaikh, semoga Allah memberikan barokah dan membalas kebaikan pada anda.”

⌚ Dialog pada pukul 13.56:

dialog 2

Syaikh Muhammad Al ‘Izzi: “Berkata Syaikh kami (Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab Al Wushobi), ‘Sesungguhnya apa yang disandarkan kepada beliau terkhusus (fatwa) yang terkait dengan dauroh (Syaikh ‘Utsman) TIDAKLAH BENAR. Sesungguhnya beliau (Syaikh Al Wushobi) telah menyarankan kepada Syaikh Utsman agar  menghubungi Syaikh Rabi’ dan bermusyawarah dengan beliau, semoga Allah memberikan taufiq’.”

Abu Ali Abdul Hakam: “Semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan wahai Syaikh Muhammad (Al ‘Izzi), semoga Allah menjaga Anda dan meluruskan langkah Anda.”

Demikian dialog antara kami dan Syaikh Muhammad Al ‘Izzi selaku perantara kami dan Syaikh Al Wushobi, adapun rekaman dialognya akan kami sebarkan melalui grup WhatsApp Thulab Al Fiyusy dan grup WhatsApp Salafy Lintas Negara.

(Simak bukti rekaman dialog antara Asy Syaikh Muhammad Al ‘Izzi dengan Al Ustadz Abu Ali Abdul Hakam di bawah ini –red):

atau bisa download di sini

Sehingga dari hasil klarifikasi diatas, bisa diambil kesimpulan, antara lain:

Berita tentang Syaikh Al Wushobi dan Syaikh Abdurahman Al ‘Adeni telah menyarankan kepada Syaikh Utsman agar menghubungi dan bermusyawarah dengan Syaikh Rabi’ terkait dengan kedatangan beliau ke Indonesia adalah BENAR.

Fatwa yang disandarkan kepada Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab bahwa beliau mengatakan, “Barangsiapa yang melarang menghadiri dauroh (SYAIKH USTMAN) tersebut maka dia MEMERANGI SUNNAH” adalah TIDAK BENAR.

Berita yang disampaikan oleh Ustadz Luqman dan asatidzah terkait dengan masalah ini BENAR ADA-NYA, bukan kedustaan.

Demikian klarifikasi kami yang kedua dan merupakan bagian terakhir dari klarifikasi kami terkait dengan masalah kontroversi ini. Semoga Allah memberikan kekokohan kepada kita dalam melaksanakan manhaj ini dengan jujur dan benar.

✒ Atas nama para musyrif pelajar Indonesia

di Darul Hadits Al Fiyuys – Aden

18 Syakban 1435/16 juni 2014.

Abu Ubaidah Iqbal bin Damiri Al Jawi.

-Selesai Penukilan-

 

Tambahan redaksi (tukpencarialhaq.com):

Bukti screenshot pendukung berita-berita hoax yang disebarkan atas nama Asy Syaikh Wushabi terkait kasus ini demi menyukseskan acara Daurah Masyaikh yang diadakan oleh jejaring MLM

syiar tauhid sebarkan berita dusta a.n syaikh wushobi untuk sukseskan acara

nama-nama saksi mutawatir dari 11 pelajar Indonesia di Fuyus

Dengan sanad yang shahih, Asy Syaikh Abdurrahman dihadapan banyak saksi pelajar Indonesia di Fuyus dan Asy Syaikh Wushabi melalui Asy Syaikh Muhammad Al ‘Izzi (terekam via wa dan audio) hafizhahumullah telah menegaskan kebenaran berita yang disampaikan oleh Ustadz Luqman bahwa kedua Syaikh yang mulia telah menyarankan Asy Syaikh Utsman As Salimi agar bermusyawarah terlebih dahulu dengan Asy Syaikh Rabi’ sebelum berangkat ke Indonesia dan sekaligus Asy Syaikh Wushabi melalui Asy Syaikh Muhammad Al ‘Izzi menegaskan ketidak benaran berita yang sengaja disebarluaskan bahwa beliau mengatakan, “Barangsiapa yang melarang menghadiri dauroh (SYAIKH USTMAN) tersebut maka dia MEMERANGI SUNNAH”.

berita bohong ust askary sebagai penerjemah

Adobe-PDF

 

Baca artikel terkait:

Iklan

Satu Tanggapan to “Klarifikasi Dan Kronologis Seputar Kontroversi Fatwa Syaikh Al Wushobi Bag. 2”

  1. kabulsantoso said

    alhamdulilah semakin terang dan jelas , barokalohufikum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: