Untuk Para Pencari Al Haq

Blog Anti Teroris, Menyajikan Bukti dan Fakta yang Nyata

  • بسم الله الرحمن الرحيم

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته Ahlan wa sahlan.. Alhamdulillah telah hadir blog Untuk Para Pencari Al Haq, Blog ini kami peruntukkan bagi mereka yang haus akan kebenaran, yang ingin mencari al haq ditengah badai fitnah yang menimpa kaum muslimin khususnya Salafiyyin. Mudah-mudahan kehadiran blog ini bisa menjadi salah satu media yang membantu bagi para pencari al haq. CARILAH AL HAQ DAN BILA ENGKAU TELAH MENDAPATINYA GENGGAMLAH KUAT-KUAT DAN JANGAN TERLEPAS KEMBALI... والسلام عليكم و رحمت الله و بركاته
  • Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala:

    وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَالَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً. يَاوَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلاً. لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا “Dan ingatlah hari ketika itu orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata, ‘Aduhai kiranya dulu aku mengambil jalan bersama-sama Rasul. Kecelakaan besarlah bagiku, andai kiranya dulu aku tidak menjadikan si Fulan itu teman akrabku. Sungguh ia telah menyesatkan aku dari Al-Qur`an ketika Al-Qur`an itu telah datang kepadaku.’ Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.” (Al-Furqan: 27-29)
  • Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    الرَّجُلُ عَلَى دِيْنِ خَلِيْلِهِ، فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ “Seseorang itu menurut agama teman dekat/sahabatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat dengan siapa ia bersahabat/berteman.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi. Dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 927)
  • Kategori

  • Arsip

  • KALENDER

    November 2014
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • Radio Islam Indonesia

  • Komentar Terakhir

    fitrah di Soal Tazkiyah & Wasiat Ber…
    Admin IlmuSyari.com di Daurah Nasional “asy-Syari’ah”…
    abdurrahman abu hilm… di Khutbah Jum'at Syaikh Han…
    abdur di Jihad Yaman, Antara Tingkah Pe…
    Muhsin al Jakarty di Syaikh Hani Mengirimkan Gambar…
    muhammad thoifur di (RAFIDHAH &) "MASYAYI…
  • Flag Counter

    free counters
  • IP
  • Pengunjung Ke

    • 916,605 hits

Benarkah Asy-Syaikh Rabi' Al-Madkhali Setuju Dan Mendukung Kitab "Al-Ibanah" Karya Al-Imam??

Posted by tukpencarialhaq pada November 22, 2014


Bismillahirrohmanirrohim. o

benarkah syaikh rabi setuju dan mendukung kitab al ibanah

BENARKAH ASY-SYAIKH RABI’ AL-MADKHALI SETUJU DAN MENDUKUNG KITAB “AL-IBANAH” KARYA AL-IMAM??

(TERNYATA….)

————————-

Kitab “al-Ibanah” karya asy-Syaikh Muhammad al-Imam sempat dielu-elukan. Bagaimana tidak, sementara di sampul depannya dipampang nama “asy-Syaikh Rabi'”. Siapapun yang pembaca kitab tersebut pasti akan memahami bahwa kitab itu memang sudah disetujui oleh al-‘Allamah Rabi’ bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah.

Padahal sejatinya, di antara pihak yang paling bergembira dengan kitab tersebut :
Halabiyyun (pengikut Ali Hasan al-Halabi), dan
Hasaniyyun (Pengikut Abul Hasan al-Ma’ribi).

Bagi mereka, kitab “al-Ibanah” tersebut tidak ada bedanya dengan kitab “Manhaj as-Salaf ash-Shalih” karya al-Halabi dan kitab “as-Siraj al-Wahhaj

Benarkah al-‘Allamah al-Walid Rabi’ bin Hadi menyetujui kitab “al-Ibanah”

Di sela-sela artikel-artikel bantahan asy-Syaikh Rabi’ terhadap ‘Ali Hasan al-Halabi, kita akan mendapatkan penjelasan tersebut.

Tepatnya pada artikel berjudul :”al-Halabi adalah manusia paling besar dalam persaksian dustanya, dan orang yang paling banyak dan paling besar terjatuh dalam sikap kontradiktif yang sangat menyedihkan” halaman 10 ~ 11.
Ketika asy-Syaikh Rabi membantah al-Halabi yang membanggakan kitab “al-Ibanah” yang ternyata banyak kesesuainnya dengan kitab “Manhaj as-Salaf ash-Shalih” karya al-Halabi sendiri, dan dia menghujat balik Ahlus Sunnah dengan kitab “al-Ibanah” tersebut.

——————

Dalam salah satu risalah bantahannya terhadap Ali Hasan al-Halabi, Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah berkata,
“Kedua : Al-Halabi pada (hal. 1) mengatakan, “Namun mayoritas permasalahan yang ditegaskan oleh asy-Syaikh al-Halabi dalam kitabnya, telah disepakati oleh asy-Syaikh Muhammad al-Imam dalam kitabnya yang berjudul “AL-IBANAH ‘an Kaifiyyati at-Ta’aamul ma’a al-Khilaf baina Ahlis Sunnah wal Jama’ah“. – sekian –

Aku (Rabi’ bin Hadi) katakan,
SUNGGUH TELAH SALAH ASY-SYAIKH AL-IMAM dalam sikapnya menyetujui prinsip-prinsip al-Halabi.
Maka sikapmu (Wahai al-Halabi) berdalil dengan suatu kesalahan menunjukkan bahwa kamu benar-benar tenggelam dalam hawa nafsu.
Kemudian, siapa dari ‘Ulama Salaf yang mempersaksikan untukmu dan untuk kitabmu yang memerangi Manhaj Salafy itu??

Bukankah KETIADAAN persaksian para ‘Ulama merupakan di antara bukti paling jelas yang menunjukkan BATILnya kandungan kitabmu tersebut dan menunjukkan bahwa kitab tersebut berlawanan dengab Manhaj Salaf??

KETIGA : al-Halabi (hal. 1) berkata : “asy-Syaikh Rabi’ al-Madkhali menyikapi kitab ‘Manhaj as-Salaf ash-Shalih’ (karya al-Halabi, pen) dengan sikap keras, kacau, dan penentangan. Namun sikapnya terhadap kitab (al-Ibanah, pen) tersebut bertolak belakang!!! Asy-Syaikh Rabi’ telah membaca kitab tersebut,  memurajaah, dan memberikan beberapa catatan kaki terhadapnya. Sehingga asy-Syaikh al-Imam menuliskan pada sampul depan kitabnya : “Telah dikoreksi dan dibaca oleh Fadhilatusy Syaikh al-‘Allamah Rabi’ bin Hadi al-Madkhali”.
Sebab kenapa demikian adalah kembali kepada : bahwa asy-Syaikh al-Madkhali tahu bahwa Kitab al-Ibanah ini ditulis sebagai bantahab terhadap asy-Syaikh al-Hajuri yang ketika itu masih dalam tahapan untuk disikapi dengan sabar oleh asy-Syaikh Rabi’ dan terus dalam tahapan munashahah terhadapnya.
Jadi, asy-Syaikh al-Madkhali ini menyetujui atau menolak suatu perkataan, memuji atau mencela suatu perkataan bukan dengan tinjauan pada dzarnya, namun dengan melihat siapa yang mengucapkannya. Inilah yang telah menjatuhkan asy-Syaikh Rabi al-Madkhali dalam kontradiksi dan kegoncangan.” – sekian –

Aku (asy-Syaikh Rabi) katakan :
“Rabi’ TIDAK PERNAH MEMBERIKAN REKOMENDASI terhadap kitab “al-Ibanah”. Rabi’ sempat membuka lembaran-lembaran kitab tersebut pertama kali secara cepat. Bersamaan dengan itu Rabi’ MENGINGKARI beberapa perkara yang terdapat dalam kitab itu, kemudian memberikan catatan tehadap kitab tersebut dalam bentuk peringatan-peringatan untuk Muhammad al-Imam, agar dia rujuk dari kesalahan-kesalahannya.
Kemudian Rabi’ membacanya untuk kedua kalinya, maka tampak BANYAK KRITIK atas sebagian kesalahan-kesalahan dalam kitab tersebut, sekaligus MEMINTA KEPADA AL-IMAM AGAR RUJU’ DARI KESALAHAN-KESALAHAN tersebut, dan meninjau ulang kitabnya, apabila mendapati dalam kitabnya penyelisihan terhadap Manhaj Salaf maka WAJIB atasnya untuk rujuk dari kesalahan tersebut.

Aku SENANTIASA DI ATAS SIKAP INI, JAUH DARI KEBERPIHAKAN. Demi mengamalkan firman Allah Ta’ala :
(artinya) : “Wahai orang-orang beriman, jadilah kalian yang senantiasa menegakkan keadilan sebagi para saksi untuk Allah, walaupun terhadap diri kalian sendiri, kedua orang tua, dan karib kerabat.”

Manakah kontradiksi (yang dituduhkan) itu?

Terlebih kamu (Al-Halabi) mengakui, bahwa aku memberikan beberapa catatan terhadap kitab tersebut.

AKU MEMBANTAH SUATU KEBATILAN karena ITU BATIL. Aku tidak pernah menyetujui sebuah kebatilan sebagaimana tuduhan palsumu terhadapku.
Persaksian para ‘ulama – terkhusus al-Albani – terhadap kitab-kitabku bahwa kitab-kitabku itu adalah haq dan membantah kebatilan, serta tidak bertentangan dengan manhaj salaf, maka persaksian-persaksian tersebut CUKUP untuk MENUNJUKKAN kebodohan dan kezhalimanmu.

Kezhalimanmu, kebodohanmu, dan kedengkianmu telah menjadikan al-Haq sebagai kebatilan, dan kebatilan sebagai al-Haq.

sumber
http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=137517

terjemah
http://miratsul-anbiya.net
••••••••••••••
WhatsApp Miratsul Anbiya Indonesia

*Pernyataan rujuk admin tukpencarialhaq.com

Dengan adanya penjelasan diatas terkait kitab al Ibanah karya syaikh al Imam yang dahulu kami pernah memposting artikel terkait kitab tersebut. Maka dengan ini kami menyatakan rujuk dan berlepasdiri dari artikel dan link terkait kitab al ibanah karya syaikh al Imam.

Artikel terkait:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: