Untuk Para Pencari Al Haq

Blog Anti Teroris, Menyajikan Bukti dan Fakta yang Nyata

  • بسم الله الرحمن الرحيم

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته Ahlan wa sahlan.. Alhamdulillah telah hadir blog Untuk Para Pencari Al Haq, Blog ini kami peruntukkan bagi mereka yang haus akan kebenaran, yang ingin mencari al haq ditengah badai fitnah yang menimpa kaum muslimin khususnya Salafiyyin. Mudah-mudahan kehadiran blog ini bisa menjadi salah satu media yang membantu bagi para pencari al haq. CARILAH AL HAQ DAN BILA ENGKAU TELAH MENDAPATINYA GENGGAMLAH KUAT-KUAT DAN JANGAN TERLEPAS KEMBALI... والسلام عليكم و رحمت الله و بركاته
  • Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala:

    وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَالَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً. يَاوَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلاً. لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا “Dan ingatlah hari ketika itu orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata, ‘Aduhai kiranya dulu aku mengambil jalan bersama-sama Rasul. Kecelakaan besarlah bagiku, andai kiranya dulu aku tidak menjadikan si Fulan itu teman akrabku. Sungguh ia telah menyesatkan aku dari Al-Qur`an ketika Al-Qur`an itu telah datang kepadaku.’ Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.” (Al-Furqan: 27-29)
  • Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    الرَّجُلُ عَلَى دِيْنِ خَلِيْلِهِ، فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ “Seseorang itu menurut agama teman dekat/sahabatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat dengan siapa ia bersahabat/berteman.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi. Dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 927)
  • Kategori

  • Arsip

  • KALENDER

    Desember 2014
    S S R K J S M
    « Nov   Jan »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • Radio Islam Indonesia

  • Komentar Terakhir

    fitrah di Soal Tazkiyah & Wasiat Ber…
    Admin IlmuSyari.com di Daurah Nasional “asy-Syari’ah”…
    abdurrahman abu hilm… di Khutbah Jum'at Syaikh Han…
    abdur di Jihad Yaman, Antara Tingkah Pe…
    Muhsin al Jakarty di Syaikh Hani Mengirimkan Gambar…
    muhammad thoifur di (RAFIDHAH &) "MASYAYI…
  • Flag Counter

    free counters
  • IP
  • Pengunjung Ke

    • 888,158 hits

Sekilas Tinjauan Terhadap “Watsiqah at-Ta’ayusy” yang disepakati oleh Muhammad al-Imam dengan Rafidhah Hutsiyun

Posted by tukpencarialhaq pada Desember 22, 2014


Bismillahirrohmanirrohim. o

Sekilas tinjauan terhadap watsiqah at ta'yusy al imam dengan al hutsi ar rafidhi

Sekilas Tinjauan Terhadap “Watsiqah at-Ta’ayusy” yang disepakati oleh Muhammad al-Imam dengan Rafidhah Hutsiyun

Sesungguhnya orang yang meninjau tentang Watsiqah ini, yang disetujui oleh Muhammad al Imam, yaitu pada pernyataan mereka: “Meskipun kita berbeda dalam permasalahan-permasalahan rinci yang bersifat cabang (furu’)”, maka dia akan melihat dua perkara yang aneh:

1. Perkara pertama, Muhammad al-Imam menyelisihi/melanggar Manhaj dan Thariqah Salaf ummat ini, yang mereka telah menuliskan dalam prinsip-prinsip aqidah, yaitu mereka rahimahullah telah memasukkan beberapa permasalahan fiqhiyyah (perkara furu’/cabang) ke dalam kitab-kitab Aqidah (perkara Ushul/pokok), yaitu seperti:

  • Mengusap dua khuf
  • Shalat Jumat dan shalat Jama’ah di belakang setiap imam, yang baik dan maupun fajir
  • bersegera menunaikan shalat wajib
  • hukum shalat dengan mengenakan sirwal
  • disyariatkannya shalat tarawih pada bulan Ramadhan
  • meng-qashar sholat ketika safar
  • haramnya nikah Mut’ah, dan lain-lain

Para ulama salaf tidaklah menyebutkan permasalahan-permasalahan fiqhiyyah (cabang) ini kecuali karena para ahlul bid’ah dan orang yang mengutamakan akal, baik dari kelompok Khawarij, Rafidhah, Mu’tazilah, Jahmiyah …dll menentang permasalahan-permasalahan tersebut …. lalu penyelisihan mereka dalam masalah fiqhiyah ini menjadi syi’ar dan tanda-tanda mereka. Tatkala para salaf memasukkan sebagian masalah-masalah fiqhiyah (cabang/furu’) ke dalam kitab-kitab Aqidah (Ushul), Muhammad al-Imam malah mengeluarkan masalah Aqidah (Ushul), yang terjadi antara kita dengan Rafidhah, dan menjadikannya sebagai fiqhiyyah (cabang).

2. Perkara kedua, keserupaan al-Imam dengan kelompok Ikhwanul Muslimin, yaitu mereka menyebut masalah-masalah Aqidah sebagai perkara cabang, bersifat dangkal, pinggiran, bukan perkara yang perlu mendapat perhatian, …. dst. Maka keduanya adalah dua perkara yang aneh, yang senantiasa membuat Muhammad al-Imam layak untuk bertaubat kepada Allah dan berlepas diri dari itu.

Perhatian:
Sesungguhnya masalah-masalah Aqidah diistilahkan dengan “ushul/pokok”, dan masalah-masalah fiqhiyah diistilahkan dengan “cabang/furu”, itu semua tiada lain sekedar mengikuti yang masyhur difahami pada hari ini. Namun sebenarnya peingistilahan seperti ini perlu dikritik.

Ditulis oleh:
Abul Abbas Yasin bin ‘Aliy al-Adeny Aden, Yaman
Di waktu subuh pada hari Sabtu yang bertepatan dengan 28 Shafar 1436 H.

WhatsApp Miratsul Anbiya Indonesia

  نظرة سريعة في وثيقة التعايش

بسم الله الرحمن الرحيم، والحمد لله، والصلاة والسلام على رسول الله، وعلى آله وصحبه ومن والاه.
أما بعد:
إن الناظر في هذه الوثيقة التي أقرها محمد الإمام وذلك عند قولهم: (وإن اختلفنا في التفاصيل الفرعية)، يلحظ أمرين عجيبين:
الأمر الأول: مخالفة محمد الإمام لمنهج وطريقة سلف هذه الأمة الذين كتبوا في المقدمات الاعتقادية، وذلك أنهم – رحمهم الله –  قد أدخلوا في كتب الاعتقاد (الأصول) بعض المسائل الفقهية (الفرعية)، وذلك مثل:
المسح على الخفين.
وصلاة الجمعة والجماعة خلف كل بَر وفاجر.
والمسارعة لأداء الصلوات المكتوبات.
وحكم الصلاة بالسراويل.
ومشروعية صلاة التراويح في شهر رمضان.
وقصر الصلاة في السفر.
وحرمة متعة النساء … وغير ذلك.
وإنما ذكر علماء السلف هذه المسائل الفقهية (الفرعية) لأنه قد خالف فيها بعض أهل البدع والرأي من خوارج وروافض ومعتزلة وجهمية … فصارت شعارًا وعلامة لهم.
فبينما السلف يُدخلون في كتب الاعتقاد (الأصول) بعض المسائل الفقهية (الفرعية) فإذا بمحمد الإمام يُخرج المسائل الاعتقادية (الأصول) – التي بيننا وبين الرافضة – ويجعلها فقهية (فرعية).
الأمر الثاني: مشابهة الإمام للإخوان المسلمين، وذلك أنهم يُطلقون على مسائل الاعتقاد بأنها أمور فرعية، أو سطحية، أو هامشية ليست ذات بال … إلخ.
فيا لهما من أمرين عجيبين، لا يزالان يلحقان محمدًا الإمام إلى أن يتوب إلى الله، ويبرأ من ذلك.
(تنبيه): إنما عبّرت عن المسائل الاعتقادية بالأصول، وعن المسائل الفقهية بالفرعية، تماشيًا مع المشهور اليوم، وإلا فهذا الإطلاق فيه نظر.

كتبه: أبو العباس ياسين بن علي العدني
اليمن – عدن
في صبيحة يوم السبت الموافق للثامن والعشرين من شهر صفر عام 1436هـ.

Artikel terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: