Untuk Para Pencari Al Haq

Blog Anti Teroris, Menyajikan Bukti dan Fakta yang Nyata

  • بسم الله الرحمن الرحيم

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته Ahlan wa sahlan.. Alhamdulillah telah hadir blog Untuk Para Pencari Al Haq, Blog ini kami peruntukkan bagi mereka yang haus akan kebenaran, yang ingin mencari al haq ditengah badai fitnah yang menimpa kaum muslimin khususnya Salafiyyin. Mudah-mudahan kehadiran blog ini bisa menjadi salah satu media yang membantu bagi para pencari al haq. CARILAH AL HAQ DAN BILA ENGKAU TELAH MENDAPATINYA GENGGAMLAH KUAT-KUAT DAN JANGAN TERLEPAS KEMBALI... والسلام عليكم و رحمت الله و بركاته
  • Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala:

    وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَالَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً. يَاوَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَانًا خَلِيلاً. لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءَنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنْسَانِ خَذُولًا “Dan ingatlah hari ketika itu orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata, ‘Aduhai kiranya dulu aku mengambil jalan bersama-sama Rasul. Kecelakaan besarlah bagiku, andai kiranya dulu aku tidak menjadikan si Fulan itu teman akrabku. Sungguh ia telah menyesatkan aku dari Al-Qur`an ketika Al-Qur`an itu telah datang kepadaku.’ Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.” (Al-Furqan: 27-29)
  • Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    الرَّجُلُ عَلَى دِيْنِ خَلِيْلِهِ، فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ “Seseorang itu menurut agama teman dekat/sahabatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat dengan siapa ia bersahabat/berteman.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi. Dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 927)
  • Kategori

  • Arsip

  • KALENDER

    Mei 2015
    S S R K J S M
    « Apr   Jun »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • Radio Islam Indonesia

  • Komentar Terakhir

    fitrah di Soal Tazkiyah & Wasiat Ber…
    Admin IlmuSyari.com di Daurah Nasional “asy-Syari’ah”…
    abdurrahman abu hilm… di Khutbah Jum'at Syaikh Han…
    abdur di Jihad Yaman, Antara Tingkah Pe…
    Muhsin al Jakarty di Syaikh Hani Mengirimkan Gambar…
    muhammad thoifur di (RAFIDHAH &) "MASYAYI…
  • Flag Counter

    free counters
  • IP
  • Pengunjung Ke

    • 921,197 hits

Apakah Syaikh Muhammad bin Hadi Menjadi Ketakutan Berbicara Tentang Penyimpangan Ibrahim Ruhaily dan Kawan-kawannya?

Posted by tukpencarialhaq pada Mei 2, 2015


Bismillahirrohmanirrohim. o

BETULKAH PERSELISIHAN ULAMA TENTANG ABUL HASAN AL-HALABI DAN AR-RUHAILI MASALAH IJTIHADIYAH

BETULKAH PERSELISIHAN ULAMA TENTANG ABUL HASAN, AL-HALABI DAN AR-RUHAILI MASALAH IJTIHADIYAH?

Asy Syaikh Muhammad bin Hadi Al Madkhali حفظه الله

Pertanyaan: Apa pendapat anda ‎ tentang orang yang mengatakan kalau perselisihan para ulama tentang Abul Hasan, Al-Halabi dan Ar-Ruhaili adalah masalah ijtihadiyah, maka boleh bagi  penuntut ilmu melihat pada dua pendapat tersebut dan merajihkan mana yang nampak (benar)?

Jawaban: Saya bertanya pada orang ini: Orang yang mengkritik mereka ini berkata, “Berkata si fulan, yakni Al-Halabi…, berkata Ar-Ruhaili…, berkata Al-Ma’ribi… dalam kitab yang ini dan kaset ini (yang berisi penyimpangan mereka – pent)”, dan ia membawakan bukti suaranya dan memberikannya kepadamu. Sementara yang menentangnya, apa yang ia ucapkan?

Baru

Jika dia membawakan padamu bukti yang membantahnya, setelah itu maka ambilah apa yang ia bawa. (Yang menentang mengatakan) ”Mereka ini (Al-Halabi dkk) setiap kali…” Tidaklah kita melihatnya kecuali kebaikan. Tidaklah kita mendengarnya kecuali kebaikan.

Engkau datangi dia (orang yang memuji Al-Halabi dkk.), apakah engkau mendengar kalau ia (Al-Halabi dkk.) mengatakan (kesesatannya) demikian? Ia menjawab, “Tidak, ini belum sampai kepadaku.” Dan mereka ini (Al-Halabi dkk.) telah menempuh metode ahlul-ahwa, setiap orang yang disebut tadi. Dan mereka menyelisihi Ahlu-sunnah dan Salafiyiin. Bahkan Ruhaili mengucapkan (kesesatannya) sejak 20 tahun kurang lebih, ia mengingkari manhaj ini (manhaj salaf) yang kita berada di atasnya. Hal ini ia katakan pada syarah Risalah Al-Mu’allimiin, dalam (karya) Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam Al-Qiblatain.

Ia terang-terangan dalam hal itu. Maka (ini) yang jadi syahid. Dan Ali Al-Halabi…  Abul-Hasan mengucapkan (kesesatannya-pent) sejak tahun 1416, dia mengingkari manhaj ini. Dan Ali al-Halabi mengucapkan (kesesatannya) sejak tahun 1412, dia mengingkari manhaj ini.

Dan mereka saling berlomba, setiap ada orang yang datang berkata, ”Sesungguhnya saya, jika saya yang terakhir zamannya, niscaya saya akan membawa (sesuatu) yang tidak bisa dibawa orang-orang pertama.” Setiap datang seorang, ia ingin mendapat martabat pertama. Maka silahkan mereka pergi.
Manhaj ini yang kita dan para masyayikh kita ada di atasnya adalah manhaj yang pengikutnya ditazkiyah ulama sejak bertahun-tahun lalu.

Kita selalu di atasnya, wal hamdulillah. Kita memohon kepada Allah semoga Dia mengokohkan kita di atasnya. Barangsiapa yang tidak menginginkan manhaj ini, kami tidak menginginkannya. Barang siapa yang mentazkiyah mereka (Al-Halabi dkk.) maka dia telah berkata dusta, tidak mengatakan kebenaran karena ia menyelisihi tanpa dalil. Akan tetapi kalau dia adalah pengikut hawa nafsu, maka dia adalah pemilik kedustaan. Kalau bukan, berarti dia belum mengetahui (perkara yang dikritikkan-pent)

Dan ucapan orang yang mengetahui (perkara yang dikritikkan) itu harus didahulukan dari ucapan orang yg tidak mengetahui (perkara yang dikritikkan). Dan kebenaran itu lebih berhak untuk diikuti.

http://ar.miraath.net/fatwah/10872

Alih bahasa : Ustadz Abu Hafs Umar حفظه الله

Sumber: http://forumsalafy.net/?p=10790

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: