Al Halabi dan Keyakinan Barunya Bag 1


Al Halabi dan Keyakinan Barunya… Bag:1

new1a

Pembukaan

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن ولاه

Pembaca rahimakumullah, keinginan menulis tentang Ali Hasan al-halabi kembali muncul di benak saya sebagai hamba faqir yang selalu mencari maghfirati rabbi…

Keinginan itu semakin mantap ketika melihat bahwa para ulama’ kibar semacam lajnah daimah, syaikh al-Fauzan, Syaikh Ahmad bin Yahya An-Najmi, Syaikh Rabi’ bin Hadi, Syaikh Muhammad bin Hadi, Syaikh Ahmad Bazmul, Syaikh Muhammad Bazmul, dan banyak ulama’ lainnya yang membantah serta mengkritik habis-habisan akan sosok yang konon termasuk peringkat teratas dari deretan murid-murid Syaikh Al-Albani Rahimahullah, yaitu Ali Hasan bin Ali bin Abdul Hamid Al-Halabi Hadahullah….

Ditambah lagi, kemantapan itu semakin kokoh ketika menyaksikan betapa minimnya pengetahuan saudara-saudaraku fillah tentang  sepak terjang Ali Al-Halabi dalam meruntuhkan dakwah dan kaedah-kaedah salafiyyah….. dibarengi dengan keyakinan saya, bahwa saudara-saudaraku tersebut begitu mengharapkan kebaikan, merindukan kebenaran, dan menantikan cahaya yg menerangi langkah mereka (1), hanya saja mereka  belum diberi taufiq untuk mendapatkan itu semua….

Saudaraku fillah, beberapa pertanyaan dan komentar para pengunjung telah masuk ke blog mungil ini dan sudah pengelola terima tentang bantahan-bantahan ulama yang saya muat di sini terkait dengan Ali Hasan al-Halabi. Sebagiannya saya tanggapi dan sebagiannya lagi tidak, karena pertanyaannya semakna dengan yang saya jawab sebelumnya dan sudah saya tampilkan….

Saya memahami bahwa komentar2 mereka tersebut didasari ketidakpahaman mereka tentang manhaj yang benar dan tentang kekeliruan-kekeliruan yang dilakukan oleh Hasan Al-Halabi…. dan juga kekaguman mereka akan keilmuan Ali Hasan Al-Halabi… sehingga itu semua membuat mereka mementahkan setiap bantahan para ulama’ kibar Rahimahumullah

Beranjak dari itu semua, saya memohon kepada Allah untuk memulai silsilah ilmiyyah bantahan para ulama’ terhadap Ali Hasan Al-Halabi…. Semoga Allah mengikhlaskan niatku, memantapkan langkahku, dan melipatgandakan pahalaku…

Ya Allah, Pencipta langit dan bumi, Dzat Yang mengetahui perkara ghaib, Pengatur segala sesuatu dan Pemiliknya…. berilah manfaat dengan tulisan sederhana ini setiap orang yang membacanya dan mengambil faedah darinya…

—————————

Fotnoote:

(1) maksudnya tentang Ali Hasan Al-Halabi

Sumber: http://warisansalaf.wordpress.com/2011/05/03/al-halabi-dan-keyakinan-barunya-bag1/